welcome

Welcome To My Blog
Follow me,, don't forget to put some words on my cbox on the right side. .
Enjoy & hopefully useful...

20110105

wawancara BP dengan TopSkor

® = Reporter
© = BePe

® Untuk kesekian kalinya Indonesia
gagal (meraih juara) di ajang AFF.
Komentar Anda?

© Artinya kita harus segera introspeksi
diri , mengapa disaat negara lain
sudah berlari kita masih sekedar
berjalan.. Dibutuhkan komitmen serta
kerja keras dari seluruh komponen
yang terkait dibidang ini untuk
mampu menyusul mereka, bukan
hanya saling menyalahkan, memcaci-
maki dan mencari kambing hitam..


® Selain masa persiapan yang mepet ,
faktor apa lagi yang membuat
timnas gagal menunaikan misi di
ajang AFF 2008 ?

© Persiapan yang sangat tidak maksimal adalah penyebab utamanya ,
disamping itu iklim kompetisi kita yang
masih kurang kondusif sedikit banyak
berpengaruh terhadap mental
pemain, karena kualitas kompetisi
yang profesional dan kompetitif akan
bermuara kepada tim nasional yang
baik pula .. terlalu banyak perubahan
jadwal dalam kompetisi kita sehingga
sangat sulit untuk mencapai
performance terbaik ..


® Apa komentar Anda tentang
keberhasilan Vietnam yang menjadi
juara setelah menyingkirkan tim
"legiun asing " Singapura dan tim
tangguh Thailand ?

© Keberhasilan Vietnam lolos ke babak
kedua Piala Asia, lolos kualifikasi
olimpiade zona asia serta menjadi
juara piala AFF tidak dicapai dalam
waktu singkat , mereka melakukan
persiapan yang sangat panjang dan
terprogram.. Kita harus mulai berkaca
kesana .. Negara kita mempunyai
talenta yang bagus dan antusiasme
masyarakat yang luar biasa , tinggal
bagaimana kita mencari cara untuk
memaksimalkan potensi itu , jika kita
mampu melakukannya saya rasa kita
akan mampu melangkah lebih jauh..


® Menurut Anda , apa saja yang
membedakan timnas Piala Asia 2007
dengan timnas saat ini ?

© Saya rasa masa persiapan adalah
perbedaan yang paling besar, saat itu
kita memiliki masa 3 bulan penuh
dalam mempersiapkan tim, disamping itu dengan status sebagai tuan rumah event sebesar Piala Asia, semua pihak sangat antusias dan mendukung tim secara maksimal.. itu yang tidak kita punyai saat Piala AFF kemarin, masa persiapan kami sangat terbatas disamping itu jarak antara jeda kompetisi dan Piala AFF yang cukup dekat membuat pemain sulit tampil dalam performance terbaik..


® Determinasi penampilan timnas
saat ini jauh berada di bawah level
timnas Piala Asia 2007. Komentar
Anda?

© Seperti yang saya katakan tadi dengan persiapan 3 bulan pelatih akan
mampu melaksanakan program
dengan baik, sehingga pelatih bisa
mengatur dimana pemain akan tampil
dalam penampilan terbaik saat
tournamen dimulai.. sedang dengan
persiapan 2 minggu dan dalam
keadaan penat seusai kompetisi jelas
bukan pekerjaan yang mudah bagi
pelatih untuk membuat pemain
mencapai titik penampilan terbaik
ketika Piala AFF dimulai..


® Anda tampak tidak dalam performa
terbaik akhir- akhir ini. Apa yang
terjadi dengan seorang Bepe ?

© Betul, saya sangat setuju dengan
pendapat Anda , saya memang tampil
jauh dari kata baik pada Piala AFF
kemarin.. Saya sendiri tidak tau
penyebab pastinya dan saya sendiri
tidak ingin mencari-cari alasan. . akan
tetapi setiap pemain pasti akan
mengalami masa -masa dimana dia
kehilangan sentuhannya, akan tetapi
saya optimis saya akan kembali pada
permainan terbaik saya, yang harus
saya lakukan adalah berusaha berlatih
lebih keras dan bersabar. . Semua
kembali kepada diri saya sendiri
bukan orang lain..


® Apakah Anda merasakan harapan
publik kepada Anda melebihi yang
dirasakan pemain lainnya?

© Sebagai salah satu pemain yang
senior menurut saya itu hal yang
wajar , akan tetapi satu hal yang
membuat saya miris adalah mengapa
kegagalan kali ini terkesan hanya
menjadi tanggung jawab saya , di luar
konteks pelatih tentunya ..
Anda lihat sendiri bagaimana pers
dan masyarakat begitu memojokkan
saya, akan tetapi itu adalah konsekuensi sebagai pemain nasional,
dan sejujurnya saya berterima kasih
atas tekanan yang diberikan kepada
saya, karena tekanan akan membuat
saya selalu terjaga , tekanan akan
membuat saya merasa untuk harus
terus belajar dan tekanan akan
membuat saya lebih berusaha untuk
menggali kemampuan saya sampai
batas maksimal.. Sepakbola tanpa
tekanan akan terasa hambar..


® Apa himbauan Anda untuk rekan -
rekan sesama anggota timnas ,
menyongsong laga Pra Piala Asia
mulai 19 Januari nanti ?

© Selama 4 episode Piala Asia terakhir
kita selalu mampu berpartisipasi, tidak
hanya berpartisipasi akan tetapi kita
juga selalu mampu memberikan
kejutan , sehingga jika kita sampai
gagal lolos ke Piala Asia 2011, jelas itu
prestasi yang sangat kurang baik. .
"Jangan sampai kita diingat sebagai
generasi yang gagal" ..


® Apa yang Anda ketahui tentang
kekuatan Oman , Australia, Kuwait
yang tergabung bersama Indonesia
di kualifikasi Piala Asia 2011 ?

© Saya rasa semua sudah mengetahui
Australia mereka adalah tim yang
sangat kuat, sedangkan Oman kita
pernah bertemu saat persiapan Piala
Asia kemarin , walaupun saat itu kita
kalah , akan tetapi pertandingan
berjalan berimbang , sedang Kuwait
saya sendiri kurang begitu tahu , yang
saya tahu kita membunyai rekor yang
cukup baik ketika bertemu mereka,
saat Piala Asia 1996 dan 2000 kita
selalu mampu menahan mereka. .


® Menurut Anda , berapa persentase
peluang Indonesia lolos ke putaran
final Piala Asia 2011 ?

© Australia diatas kertas adalah
unggulan di group ini, satu tempat
hampir pasti milik mereka.. sekarang
tinggal kita berusaha untuk menjadi
pendamping mereka, kita mempunyai
sejarah yang bagus ketika melawan
Kuwait, sedang Oman menurut saya
hanya sedikit di atas kita ..
Memaksimalkan setiap partai kandang
akan menjadi kuncinya , dengan
komitmen dan kerja keras serta sedikit
bumbu keberuntungan saya rasa
peluang kita masih cukup besar..



sumber


bambangpamungkas20.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...