welcome

Welcome To My Blog
Follow me,, don't forget to put some words on my cbox on the right side. .
Enjoy & hopefully useful...

20110105

Tanya Jawab Bepe {(part 2)}

* Bagaimana perasaan Anda ketika
berhasil membawa Selangor FC
meraih Treble di Malaysia ?

# Sebagai pemain tentu saya merasa
sangat bangga dan mungkin musim
itu akan menjadi musim terbaik saya
selama karir sepakbola saya, apalagi
saya meraihnya bersama tim sebesar
Selangor yang secara tradisi
merupakan raksasa sepakbola
Malaysia . Suatu kebanggaan bagi saya
karena telah menjadi bagian dari
sejarah klub sebesar Selangor FC
dengan fans yang juga luar biasa ..


* Mengapa Anda tahun 2004
meninggalkan Persija dan bermain
di Malaysia bahkan Anda sempat
dianggap tidak setia oleh pendukung Persija ?

# Dalam sepakbola pro apapun dapat
terjadi, tetapi alasan saya sebenarnya
waktu itu adalah saya membutuhkan
tantangan baru karena setelah 5
musim di Persija , saya merasa karir
saya berjalan di tempat . Dan
kesempatan berkarir di negeri orang
sungguh suatu tantangan yang pantas
dicoba . Saya bukan pengkhianat ,
alasan saya memilih Malaysia karena
sejujurnya hati saya tidak pernah akan
siap bermain untuk tim lain melawan
Persija di Lebak Bulus karena saya
sangat mencintai Persija buktinya
tahun ini saya kembali berjuang
bersama Persija ..


* Apa yang terjadi di musim
berikutnya sehingga Selangor FC
terpuruk, apakah benar telah
terjadi banyak masalah dalam tim ?

# Musim berikutnya memang tidak
berjalan dengan baik, akan tetapi
menurut saya hal yang membuat
Selangor meraih hasil kurang baik
adalah kami terlalu percaya diri dan
merasa menjadi yang terbaik di awal
musim, dan itu menjadi kesalahan
yang sangat fatal. Mengenai ada atau
tidak adanya masalah dalam tim ,
maaf saya bukan tipikal pemain yang
berbicara tentang masalah bekas klub
atau klub yang tengah saya perkuat..


* Apakah benar Selangor masih
belum menyelesaikan pembayaran
terhadap Anda hingga sekarang?

# H a ha ha Selangor tidak pernah
berhutang kepada saya , akan tetapi
saya yang berhutang kepada Selangor
karena tidak mampu mempersembahkan piala apapun
musim 2006 , dan mungkin hutang itu
akan saya bayar suatu saat nanti jika
saya sudah menjadi pelatih dan diberi
kesempatan menjadi pelatih Selangor
FC. .


* Apakah Anda masih memantau
perkembangan Selangor?

# Masih akan, tetapi tidak seintensif dulu memang dan menurut saya tahun ini 2008 mereka mempunyai materi yang sangat baik dengan beberapa pembelian yang baik seperti Indra putra dan Frank Seator apalagi
mereka akan kembali diperkuat
sahabat saya Ellie Aiboy, saya yakin
mereka mampu memberikan yang
terbaik ..


* Oleh beberapa pihak Anda dianggap
sombong dan arogan , apa tanggapan
seorang Bepe tentang itu ?

# Semua orang berhak untuk
berkomentar tentang diri saya, karena
itu tidak melanggar hukum akan tetapi
mereka tidak punya hak untuk
menentukan jalan hidup saya. Saya
hanya ingin menjadi diri saya sendiri
karena yang paling mengerti diri saya
adalah saya sendiri. Selama apa yang
saya lakukan tidak merugikan dan
mengganggu kenyamanan orang lain ,
menurut saya tidak ada hal yang perlu
dipermasalahkan di sini ..


* Apakah benar kabar yang tersiar
bahwa hubungan Anda dengan Ellie
Aiboy renggang karena hanya Ellie
yang di rekrut kembali oleh
Selangor FC , sedangkan Anda tidak ..

# H a ha ha ini pertanyaan yang
menggelikan tetapi akan coba saya
jawab. Hubungan saya dengan Ellie
tidak ada masalah , kami masih saling
berkomunikasi walaupun hanya lewat
telepon, karena sekarang kami
berbeda kota. Ellie kembali ke
Selangor karena Selangor membutuhkan tenaga dan kemampuan dia , sedangkan Selangor
sekarang mempunyai banyak pemain
depan yang berkualitas , sehingga
mereka tidak membutuhkan tenaga
saya. Dan menurut saya tidak ada hal
yang aneh , Selangor memilih pemain
sesuai dengan kebutuhan mereka,
jadi tidak ada hubungan dengan
persahabatan kami. Saya sangat
mendukung keputusannya untuk
kembali. .


# Apa obsesi tertinggi Anda dalam
berkarir ?

* Saya ingin suatu saat nanti menjadi
bagian dari penyelenggaraan sebuah
Piala Dunia, entah sebagai apapun .
Sebagai pemain tentunya hampir
mustahil , akan tetapi sebagai pelatih
atau yang lainnya , pencapaian saya
masih terbuka lebar entah sebagai
wasit , photografer , komentator atau
yang lainnya ..


* Apa pandangan Anda tentang
seorang Danurwindo terlepas dari
Anda akan tetap membela Persija
atau tidak ?

# Saya belum pernah bekerja secara
langsung dengan Om Danur, tetapi
dari apa yang saya dengar dari rekan-
rekan, beliau adalah pelatih yang
berkualitas dengan ilmu kepelatihan
yang luar biasa bahkan banyak yang
mengklaim dari segi ilmu kepelatihan,
Om Danur yang terbaik di negeri ini
walaupun dia juga dianggap pelatih
yang kurang memiliki keberuntungan
atau bertangan panas, akan tetapi
sejujurnya saya tidak percaya dengan
hal itu, karena menurut saya takdir
hanya Allah yang menentukan. .


* Banyak orang yang ingin
mengetahui riwayat pendidikan
seorang Bepe , boleh Anda
ceritakan!

# Saya termasuk beruntung karena
selama saya sekolah, saya
mendapatkan beasiswa karena
sebagai siswa saya tergolong
berprestasi. Orang tua saya mengeluarkan uang sekolah hanya
ketika saya di SMP . Ketika SD, saya
mendapatkan beasiswa dari tempat
orang tua saya bekerja di PT
Perkebunan Nusantara, Getas. Sedang
ketika SMA saya tercatat sebagai siswa
DIKLAT Salatiga, sehingga semua
biaya sekolah ditanggung pemerintah
dan ketika saya sempat kuliah saya
juga mendapat keringanan karena
prestasi saya di bidang sepak bola,
akan tetapi sayang karena jadwal
kuliah dan sepakbola yang sering
berbenturan akhirnya saya harus
berhenti . Satu hal lagi , saya
beruntung karena menimba ilmu di
sekolah- sekolah terbaik di daerah
saya, TK Bangun Satu Getas, SD
Kauman Lor 3 Getas, SMP Negeri 1
Salatiga, SMA Negeri 1 Salatiga dan
STIE Indonesia Rawamangun ..


* Perasaan Bepe saat menjadi
pencetak gol kemenangan saat
melawan Bahrain ???

# Tentu saya bangga karena gol itu
memberikan kemenangan buat
Indonesia, terlebih lagi kemenangan
itu memberikan dampak yang sangat
besar bagi masyarakat Indonesia . Saat
itu saya benar -benar bangga menjadi
Warga Negara Indonesia. Jika Anda
berada di dalam stadion saat itu dan
mendengar 100 ribu orang
menyanyikan lagu Indonesia Raya,
saya rasa Anda akan sependapat
dengan saya ..


* Perasaan Bepe jika kalah dalam
suatu partai yang dilakoninya ???

# Kecewa itu pasti , tetapi saya selalu
berpikir bahwa kegagalan adalah
sukses yang tertunda , dengan begitu
Anda akan selalu termotifasi untuk
melangkah ke pertandingan
berikutnya ..


* Perasaan Bepe saat pertama kali
dipercaya sebagai kapten???

# Tahun 2004 , saya pertama kali saya
menjabat sebagai kapten di Persija ,
bangga tentu tapi di sisi lain , saya
sedikit khawatir karena sebagai kapten
tentu tanggung jawab yang saya
emban sangat besar.


* Tanggapan Bepe saat ini yang
bercita-cita menjadi chef dan guru
tapi justru menjadi pemain bola
yang banyak fansnya ???

# Profesi sebagai pemain bola
mempunyai batasan waktu dan ketika
pensiun saya masih ingin menjadi
guru atau chef, so saya merasa cita -
cita saya nggak pernah berubah. .


* Sebelumnya apakah Bepe pernah
menyangka kalo Bepe akan menjadi
pemain bola???

# Awalnya tidak pernah tetapi setelah
saya merasa mempunyai bakat dan
mendapat dukungan penuh dari
orang tua, terlebih setelah melihat
sosok seorang Kurniawan D . J. Saya
mempunyai mimpi yang tinggi dan
akan berusaha untuk mewujudkannya
untuk menjadi seperti sekarang ..


* Dalam cita-cita Bepe tidak ada nama
ingin menjadi pemain bola, padahal
saat remaja Bepe sudah bermain
bola???

# Yang saya tulis adalah cita - cita saya
sejak kecil dan memang ketika saya
kecil saya sangat ingin menjadi
seorang guru. .


* Perasaan Bepe saat pertama kali
ditawarkan untuk bermain di luar
negri???

# Sangat tertarik , karena dengan begitu saya akan mempunyai kesempatan belajar hal yang baru dan akan merasakan atmospher yang baru
juga, karena saya selalu ingin
menggali kemampuan saya sampai
batas maksimal. .


* Khan Bepe sudah lama bermain di
persija dan pastinya Bepe sering
denger lagu yang dinyayiin The
Jak ,, , lagu mana yang paling Bepe
suka ???

# Dahulu, 9 tahun yang lalu lagu yang
paling populer adalah 25 jigo ketika
Nuralim masih menjadi kapten Persija.
Kalau sekarang banyak sekali dan
semua bagus. .


* Pertandingan tandang mana yang
biasanya bikin Bepe takut???

# Saya tidak pernah merasa takut jika
sudah berada di lapangan, mungkin
saya akan merasa takut jika saya harus
bermain untuk tim lain dan
bertanding melawan Persija terutama
di Lebak Bulus. Tetapi takut saya
bukan kepada teror supporter, tetapi
lebih kepada saya merasa tidak
mampu membohongi diri saya , kalau
saya sangat mencintai Persija ..


* Apa bedanya Stadion Lebak Bulus
dengan yang lainnya???

# Stadion Lebak Bulus mempunyai jarak
yang sangat dekat antara lapangan
dan pemain , sehingga presure kepada
pemain lawan sangat tinggi dan
suasana menjadi lebih hidup. Itu yang
membuat Stadion Lebak Bulus sangat
angker bagi tim tamu..


sumber


bambangpamungkas20.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...