welcome

Welcome To My Blog
Follow me,, don't forget to put some words on my cbox on the right side. .
Enjoy & hopefully useful...

20110105

Mereka di Mata Saya

Ditulis Oleh : Bepe
waktu: 5 January 2011
pada kategori:Tim Nasional


Piala AFF 2010 telah usai dan seperti
yg kita ketahui bersama , kita hanya
mampu menjadi runner up untuk yg
ke empat kalinya. Sebuah ungkapan
klasik mengatakan “Dalam setiap
pertemuan , maka akan ada juga
sebuah perpisahan”. Maka sehari
setelah partai final di gelar
diadakanlah acara pembubaran
tim . Seperti biasa ketua umum PSSI ,
ketua BTN, manager tim dan pelatih
kepala memberikan kesan dan pesan
mereka masing -masing . Tidak
ketinggalan, saya juga mendapatkan
giliran untuk berbicara, sebagai wakil
dari semua pemain. Di bawah ini
adalah kutipan dari apa yg saya
ucapkan ketika itu:
” Secara pribadi maupun mewakili
seluruh pemain, saya ingin
mengucapkan terima kasih yg
sebesar -besarnya kepada seluruh
pengurus dan juga staff pelatih atas
kerja sama yg luar biasa selama piala
AFF ini di gelar . Kenyataan memang
terkadang tidak seindah apa yg kita
bayangkan , akan tetapi setidaknya kita
semua sudah berusaha semaksimal
mungkin untuk mewujudkannya . Kita
memang belum mampu menjadi
juara , akan tetapi semoga kita mampu
memenangkan hati masyarakat
Indonesia . Mohon maaf jika ada
tersalah kata atau tindakan diantara
kami semua , dan sekali lagi terima
kasih ” ..
Secara pribadi , saya berpendapat jika
tim ini adalah salah satu tim yg
mempunyai suasana terbaik selama
saya menjadi pemain nasional . Semua
pemain benar-benar bermain dan
berusaha memberikan yg terbaik
kepada pelatih, itu tercermin dari cara
kami bermain di lapangan. Tidak ada
sosok bintang di sana yg ada hanyalah
kami dalam sebuah tim ..
D ibawah ini adalah pendapat pribadi
saya mengenai personel -personel yg
ada di dalam tim nasional piala AFF
2010 . Sekali lagi ini adalah pendapat
pribadi saya, jika rekan-rekan
mempunyai pendapat yg berbeda
dengan yg saya kemukakan, ya
monggo -monggo saja, wong
namanya juga pendapat pribadi tho
hehehe. .


1 . Alfred Riedl : Dimata saya Alfred
bagaikan sebuah kulkas empat pintu ,
dingin, kokoh, tegas dan solid . Walau
terkesan kaku akan tetapi Alfred
memunyai hati yg besar dan luas. Dia
adalah sebuah pribadi yg sangat fair
dalam menilai segala sesuatu,
filosofinya dalam bekerja adalah
“ Keras, tegas namun penuh dengan
cinta ”. Walaupun dia selalu
meletakkan saya di bangku cadangan
selama AFF, akan tetapi tidak dapat
saya pungkiri, jika dia adalah salah
satu pelatih favorit saya..

2 . Wolfgang Pikal : Wolf adalah
penyambung lidah Alfred di dalam
tim , keberadaan Wolfgang membuat
komunikasi antara Alfred dengan
seluruh pemain berjalan sangat
lancar . Sesekali dia memang terkesan
lebih keras dan lebih tegas daripada
Alfred sendiri , sehingga terkadang hal
tersebut membuat kami sedikit
merasa keki. Akan tetapi itu semua
terjadi , lebih karena totalitas Wolfgang
dalam bekerja ..

3 . Widodo Cahyono Putro: Bagi
kami , dia bukan hanya seorang
pelatih , akan tetapi lebih menjadi
seorang kakak atau abang. Mas Wid
akan selalu ada saat kami
membutuhkan saran dan masuka .
Pengalaman panjangnya sebagai
pemain nasional sangat membantu
kami dalam mengatasi tekanan publik
selama piala AFF . Dan perlu di
ketahui , beliau adalah satu-satunya
pelatih yg kami invite dalam BBM
group pemain timnas AFF . Itu artinya,
kami sangat percaya dan nyaman
dalam berdiskusi mengenai hal
apapun dengan beliau ..

4 . Edy Harto : Hampir semua kiper
atau mantan kiper yg saya kenal agak-
agak gila , akan tetapi pak Edi adalah
pengecualian . Melihat dari keseharian
nya baik di atas lapangan saat melatih
maupun di luar lapangan, pak Edi
adalah pribadi yg sangat teratur dan
tertib . Tidak heran jika dimasa jayanya
dulu , beliau adalah seorang kiper yg
hebat. .

5 . Markus Haris Maulana : Ini adalah
salah satu contoh kiper yg saya
katakan agak- agak gila ,
kepribadiannya unik dan sangat susah
di tebak . Salah satu kelebihannya
adalah , selalu mampu tampil relax
dalam setiap apapun pertandingan,
termasuk ketika melawan tim sekelas
Uruguay . Untuk saat ini, dia masih
kiper terbaik di Indonesia menurut
saya ..

6 . Ferry Rotinsulu : Kualitasnya tidak
jauh dari Markus Horison. Refleknya
luar biasa dan cara dia membaca
tendangan pinalti juga sangat
berkelas . Motifasinya sangat tinggi dan
ingin selalu menjadi yg terdepan
dalam segala hal. Terkadang
beberapa tindakannya memancing
senyum pemain-pemain yg lain . .

7 . Kurnia Meiga : Indonesia tidak
perlu takut kekurangan kiper handal
sampai setidaknya 10 tahun ke depan .
Kurnia Meiga yg belum genap berusia
20 th menurut saya memiliki potensi
yg luar biasa . Apalagi sebagai seorang
penjaga gawang, dia ditunjang
dengan postur yg kokoh serta sangat
ideal ..

8 . Zulkifly Sukur: Sejujurnya saya
sempat khawatir, ketika Ismed Sofyan
dan Ricardo Salampesi tidak berada
dalam tim . Akan tetapi ternyata
kekhawatiran saya tersebut sangat
tidak beralasan , Zulkifli bermain
dengan sangat baik sepanjang piala
AFF 2010 di gelar. .

9 . Beny Wahyudi : Tipe pemain
dengan ciri khas Jawa Timur
khususnya Malang , bertehnik tinggi
dengan sedikit bumbu keras . Sebagai
pribadi , pemain ini sangat mudah
bergaul dengan siapa saja, guyonan -
guyonan nya nyelekit (pelan tapi
menyakitkan ) hahahahaha ..

10 . Yesayas desnam : Pemain ini
paling pendiam , akan tetapi sekali dia
berbicara, maka semua akan di buat
tertawa terbahak- bahak dengan
leluconnya . Suatu siang , dia meminta
ijin kepada saya untuk berbicara di
depan pemain saat makan siang , dan
tentu saya mengijinkan . Saat itu dia
meminta maaf kepada seluruh
pemain, karena tanpa sadar telah
melakukan wawancara dengan media ,
yg sebenarnya memang di larang.
Saat itu dia berkata ” Dalam
wawancara tadi, saya bilang jika tim
ini sangat harmonis, saling
mendukung satu dengan yg lain dan
tidak ada yg merasa menjadi pemain
bintang” , kami pun terus
memperhatikan dengan seksama.
“ Arghh,, tetapi saya lupa satu hal , dan
karena itu saya minta maaf kepada
kalian semua” lanjut Yesayas. Seketika
kamipun bertanya dengan antusias
“ Apa yg lupa Yesa .. ??”. Kemudian
dengan santai diapun menjawab
“ Arrggh ,, saya lupa bilang ke
wartawan tadi, kalau saya sayang
kalian semua” , Seketika tawa kamipun
pecah di sela- sela makan siang , dan
dia adalah satu -satunya pemain yg
mampu membuat alfred tertawa
hahahahaha …

11 . Maman abdurahman: Pemain
belakang yg penampilannya paling
konsisten selama beberapa tahun
terakhir di tim nasional . Pandai
membaca permainan dan sangat
cekatan dalam memotong bola- bola
terobosan . Umpan-umpan jarak
jauhnya luar biasa . .

12 . Hamka Hamzah: Bek tengah
dengan kemampuan paling komplit di
negeri ini, bagus di udara dan juga
sangat tenang di bola-bola bawah .
Yang harus dia lakukan, adalah
menukar chip yg ada di kepalanya
dengan yg lebih baik dan lebih baru ,
agar dia tidak sering lepas kendali .
Akan tetapi sekarang dia sudah jauh
lebih dewasa. Menurut saya, dia
adalah pemain terbaik piala AFF tepat
di belakang Firman Utina …

13 . Muhammad Roby : Di atas
lapangan, Robby adalah pribadi yg
tidak banyak bicara , lugas dan sangat
tenang dalam bermain . Sedang di luar
lapangan, pemain ini sangat kocak
dan kolot, seperti kebanyakan orang-
orang betawi hehehe..

14 . Muhammad Nasuha: Nyawa di
bagian pertahanan sebelah kiri tim
nasional , selalu total dalam bermain
walaupun dalam keadaan kepala
sobek dan harus menerima jahitan
sekalipun. Seorang petarung sejati ..

1 5 . Tony Sucipto: Pemain serba bisa,
dapat bermain di gelandang tengah ,
sayap kanan maupun kiri , serta bek
kanan maupun kiri dengan sama
baiknya. Dan saya sangat bersyukur
karena dia adalah pemain Persija
Jakarta hehehe. .

16 . Muhammad Ridwan: Ketika
junior , dia adalah saingan saya di
posisi sayap kiri tim junior Jawa
Tengah. Sekarang , dia dapat bermain
sebagai bek atau sayap dengan sama
baiknya. Yang mengagumkan dari
Ridwan adalah, di usia yg tidak muda
lagi , kondisi fisiknya masih sangat
prima ..

17 . Okto Maniani: Salah satu pemain
yg paling menonjol di gelaran piala
AFF 2010. Kengototan dan tenaganya
yg luar biasa , dapat menutupi
kekurangannya dalam masalah
ukuran badan. Menurut saya dia
adalah Aaron Lennon versi Indonesia ..

18 . Firman Utina: Pemain yg paling
dekat dengan saya dalam timnas AFF
2010 , selain karena kami teman
sekamar , kebetulan angkatan kami
juga tidak berbeda jauh. Ketika
semifinal pertama melawan Philipine,
dia harus menerima suntikan
penahan rasa sakit di lututnya yg
mengalami cedera lumayan parah,
butuh hati dan jiwa yg besar untuk
melakukan itu. Dr tim sempat ragu
untuk melakukannya , akan tetapi saya
ingat betul ketika Firman berkata ”
Udah Dok jangan banyak mikir , suntik
aja . Pokoknya saya mau main …!!!” .
Saat itu, secara otomatis dia
mempertaruhkan karir sepakbolanya
nya untuk merah -putih ( Salut) ..

19 . Ahmad Bustomi: Pemain yg tidak
mempunyai kelebihan, akan tetapi
juga tidak mempunyai kelemahan .
Ketika melihat dia bermain , saya
seperti melihat seorang Ponaryo
Astaman akan tetapi dengan ukuran
tubuh yg sedikit lebih kecil. Salah satu
pilar penting timnas Indonesia ..

20. Bambang Pamungkas : Anda
sekalian mempunyai 140 karakter
untuk mendiskripsikan pemain ini
melalui twitter di akun @bepe20 .
Bebas tanpa syarat dan ketentuan
hehehe. . Monggo ..

21. Arif Suyono: Paling lucu diantara
pemain yg lain , guyonan -guyonan nya
ringan tetapi sangat mengena. Pemain
yg selalu mampu melakukan tugasnya
dengan baik, ketika pelatih
membutuhkan tenaganya di
pertengahan pertandingan..

22. Eka Rhamdani : Sejak Piala Asia
2007 , saya sudah jatuh cinta dengan
cara Eka bermain di lapangan tengah.
Sangat bertenaga , memiliki kekuatan
yg sama di kedua kakinya dan juga
memiliki umpan serta tendangan yg
cukup akurat. Setiap Persija Jakarta
bertemu Persib Bandung , dia adalah
pemain yg paling saya khawatirkan..

23. Johan Juansyah: Tidak
mendapatkan kesempatan untuk
menunjukkan kemapuannya di piala
AFF . Akan tetapi dari latihan sehari-
hari, saya dapat melihat bahwa
pemain ini mempunyai potensi yg luar
biasa . Persijap Jepara sangat
beruntung memiliki Johan. .

24. Irfan Bachdim : Tidak dapat
dipungkiri jika pemain ini memberi
dampak yg luar biasa dalam tim ini,
euforia masyarakat yg luar biasa juga
sedikit banyak karena adanya seorang
Irfan Bachdim . Saat kandas di final dia
menangis tersedu-sedu di pundak
saya , itu membuktikan jika Irfan sudah
sangat Indonesia . Semoga sukses
untuk karir dia ke depan. .

25. Christian Gonzales : Satu kata
untuk pemain ini, Luar Biasa … .!!!

26. Yongki Ariwibowo : Sebelum
bermain melawan melawan Philiphine
di semifinal ke dua, dia sempat minta
saran kepada saya. Saat itu saya
berkata “Anggaplah saat ini kamu
bermain untuk Persik Kediri atau
Arema Indonesia , bermain lepas dan
jangan takut salah ” . Saat itu, saya juga
berpesan kepada para pemain senior
seperti Maman, Firman , Markus dan
Hamka untuk menjaga dan memandu
Yongki di lapangan. Dan menurut saya
dia sukses melewati partai itu dengan
sangat baik. .
Selesai..


sumber





bambangpamungkas20.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...