welcome

Welcome To My Blog
Follow me,, don't forget to put some words on my cbox on the right side. .
Enjoy & hopefully useful...

20110105

Tanya Jawab Bepe {(part 3)}

* Dalam karir Bepe menjadi pemain
bola,, apakah ada lagi karir yang
belum kesampaian ???

# Saya sangat ingin terlibat dalam
penyelenggaraan sebuah Piala Dunia
entah sebagai apapun, sebagai
pemain tentu hampir mustahil tetapi
sebagai pelatih , wasit , direktur teknik
atau apapun kesempatan saya masih
terbuka lebar . .


* Kalau ada kesempatan untuk main
di Eropa, kira-kira mau maen di
mana?

# Mungkin kesempatan itu sangat kecil,
akan tetapi jika harus memilih saya
lebih suka bermain di Italia ..


* Kekalahan saat melawan apa yang
paling meninggalkan rasa sakit di
hati BP???

# Kekalahan Melawan Thailand di final
Piala Tiger di Jakarta tahun 2002
sangat menyakitkan , itu adalah
pengalaman pertama saya bermain
dihadapan 100 ribu supporter, sayang
kami kalah ..


* Klub dalam negri mana yang BP fans
kan??? dan kenapa???

# Sejak kecil saya adalah pendukung
Pelita Jaya, Kerena dahulu Pelita
adalah tim yang bertabur bintang,
termasuk Kurniawan idola saya. Akan
tetapi sekarang sudah tentu saya
pendukung Persija Jakarta ..


* Sampai umur berapakah BP akan
menjadi pemain bola???

# Saya tidak bisa memastikan sampai
umur berapa saya akan bermain bola,
selama saya masih mampu saya akan
tetap bermain , itu karena kecintaan
saya terhadap olahraga ini. .


* BP , apa obsesi terbesar Anda jadi
pemain bola?

# Awalnya tentu ingin bermain untuk
negara saya , semua pemain di dunia
pasti menginginkan itu. Sekarang ini
saya sudah memenangkan beberapa
gelar , baik pribadi maupun dengan
klub dan belum sekalipun
memberikan gelar untuk Timnas ,
sehingga obsesi saya ingin
mempersembahkan gelar untuk
negara sebelum saya pensiun. .


*Siapa yang mendorong Anda jadi
pemain bola?

# Sebenernya pendorong terkuat
adalah saya sendiri. Kedua orang tua
saya sangat membebaskan saya untuk
memilih jalan hidup saya , Mereka
hanya mensupport, mengawasi dan
memberi nasehat kepada saya ..


* Lebih enak mana main di
INDONESIA atau di luar???

# Keduanya sama -sama mempunyai
sisi positif. Di luar tentu saya akan
memiliki kesempatan untuk belajar
banyak hal yang baru , seperti
suasana , sistem kompetisi, masyarakat
dan juga teman -teman, dan itu
merupakan hal yang menarik . Sedang
ketika kita bermain di Indonesia tentu
Anda akan dekat dengan keluarga
tentu akan membuat Anda merasa
lebih nyaman. .


* Bagaimana tanggapan seorang BP
terhadap kinerja PSSI sekarang???

# Sepak bola Indonesia masih jauh dari
profesional. Sistem kompetisi yg
sering berubah, jadwal yang tidak
pasti , fasilitas yang angat minim dan
keamanan yang kurang begitu
memadai. Saya rasa kinerja PSSI
masih belum optimal ..


* Lebih enak di latih oleh pelatih luar
negri atau lokal ???

# Secara pribadi tidak ada masalah
apakah pelatih asing maupun lokal
selama pelatih itu mempunyai
karakter, disiplin , ketegasan , visi dan
ilmu yang bagus, saya rasa sama
enaknya . Tetapi saya memang lebih
cenderung ke pelatih asing ..


* Selama main di persija hal yg paling
berkesan???

# Tentu menjuarai Ligina VII bersama
Persija apalagi saat itu saya menjadi
Pemain terbaik ..


* Bagaimana tanggapan seorang BP
tentang kerusuhan-kerusuhan
antara suporter yang sekarang ini
sering terjadi di persepakbolaan
Indonesia ???
# Saya sangat sedih dengan semua
kerusuhan yang terjadi selama ini, di
saat kita sedang susah payah untuk
berusaha bangkit dari keterpurukan.
Kejadian -kejadian itu malah akan
memperburuk keadaan dan citra
sepak bola itu sendiri ..


* Bagaimana sikap fans jika ketemu
BP di jalan umum ???

# Biasa saja sejauh ini mereka masih
sangat menghargai privasi saya dan
saya sangat berterima kasih untuk itu. .


* Dari penghargaan- penghargaan
yang pernah BP dapat, mana yang
paling berkesan di hati seorang
BP ???

# Gelar Top Scorer Ligina VI, karena itu
gelar pertama saya dan saya dapat
pada debut saya dalam dunia sepak
bola profesional. Waktu itu saya masih
sangat muda ( 19 tahun )..


* Apakah ada di dalam keluarga BP
yang keberatan kalau BP menjadi
pemain bola? Kalau ada bagaimana
mengatasinya ???

# Tidak ada. Orang tua saya mendidik
kami untuk menentukan jalan kami
masing -masing dan selama hal itu
baik mereka akan selalu mendukung .
Mereka hanya mengawasi dan
memberi nasehat jika ada yang
kurang tepat ..


* Sebagai pemain timnas juga,
pertandingan melawan negara apa
yang paling berkesan di hati BP ???
P ertandingan melawan Lithuania di
Lithuania tahun 1999 karena itu debut
pertama saya di tim nas . Saat itu saya
masuk pada babak kedua
menggantikan Rocky Putirray apalagi
saat itu saya mencetak satu gol yang
membuat keadaan menjadi sama
2 : 2 ...


* Jikalau seorang BP dilahirkan
kembali ,, , Bp akan memilih mana
menjadi seorang footballer /guru /
chef ???

# Saya ingin dilahirkan kembali sebagai
seorang Bambang Pamungkas,
dengan begitu saya mampu
memperbaiki hal - hal salah yang
pernah saya lakukan sehingga saya
mampu menjadi Bambang
Pamungkas yang lebih baik buat saya
pribadi dan masyarakat..


* Bagaimana pendapat BP terhadap
Jak Mania ???

# The Jakmania adalah kelompok
suporter yang luar biasa walaupun
terdiri dari berbagai suku tetapi
mereka dipersatukan oleh sepakbola ,
mereka adalah pemain ke-12 buat
Persija . Yang saya sayangkan kenapa
masih sering rusuh. .


* Menurut Om Bepe apa yang harus
diperbaiki dari supporter yang ada
di Indonesia saat ini terutama
Jakmania???

# Kesadaran untuk memajukan dan
membuat sepak bola menjadi sebuah
pertunjukan yang bisa dinikmati oleh
siapa saja. Selama ini masih banyak
kalangan yang takut datang ke stadion
karena alasan kerusuhan . Tentunya
suporter harus mulai berfikir dan
bertindak secara dewasa demi
kemajuan persepakbolaan Indonesia..


* Bambang apa harapan dan target
Anda di liga Super tahun ini .. ?

# Target utama saya adalah bagaimana
bisa membawa Persija meraih hasil
maksimal musim ini, itu artinya saya
harus bekerja keras untuk bisa tampil
konsisten agar mampu memberikan
kemampuan terbaik saya agar
mampu membawa Persija meraih
gelar juara musim ini . Memang itu
bukan hal yg mudah akan tetapi saya
selalu optimis. .


* Apakah Anda puas dengan
rekruitmen dan materi Persija saat
ini ..?

# Sejujurnya walaupun ada beberapa
pemain bidikan yg lepas akan tetapi
saya puas dengan keseriusan
managemen dalam membangun tim
ini dan menurut saya tahun ini Persija
lebih solid dari musim lalu . .


* Siapa pesaing terberat Persija
musim ini .. ?

# Semua peserta Liga Super mempunyai peluang menjadi Juara dan akan menjadi pesaing berat buat Persija, akan tetapi Sriwijaya , Pelita, Persipura & PSM adalah pesaing terberat kami ..


* Banyak orang berpendapat bahwa
kedatangan Greg Nwokolo akan
menggeser popularitas Anda di
Persija dan akan menjadi ikon baru
Macan Kemayoran . Apa komentar
Anda tentang itu ..?

# Pertama saya sangat senang dengan
kedatangan Greg karena dengan
kemampuannya yg istimewa akan
menjadi senjata baru buat Persija
dalam setiap pertandingan dan dia
akan menjadi pemain penting Persija
musim ini. Kedua setiap pemain yg
bermain baik dan bekerja keras buat
tim berhak mendapatkan apresiasi yg
baik dari sesama pemain maupun
suporter kami , jadi jika Greg bisa
bermain bagus dan konsisten untuk
Persija dia juga berhak mendapatkan
mendapatkan apresiasi yg baik dari
suporter kami dan saya yakin dengan
kemampuan Greg karena dia pemain
yg istimewa. Ketiga Saya tidak pernah
merasa menjadi Ikon di Persija ,
kekuatan kami ada pada kinerja
seluruh komponen Ttim, kita pernah
kehilangan pemain- pemain besar
seperti Luciano Leandro, Rocky
Putirray, Widodo C Putra , Nuralim, dll.
akan tetapi kami tetap menjadi tim yg
kuat, itu artinya kami tidak pernah
tergantung dari 1 individu. Mungkin
The Jak menghormati saya karena
selama karir pro saya di Indonesia ,
Persija adalah satu- satunya tim yg
pernah saya bela dan harus diingat
saya dan Akmal adalah pemain yg
tersisa dari tim Persija yg Juara 7
tahun lalu ,dan itu adalah bukti dari
loyalitas saya untuk Persija. .


* Apa target pribadi seorang Bambang
Pamungkas tahun ini .. ?

# Seperti yg pernah saya katakan,
prioritas hidup seseorang pasti
berubah sesuai dengan perjalanan
waktu. Maksudnya, mungkin dahulu
saya saya berambisi untuk meraih
gelar -gelar pribadi seperti top scorer
atau pemain terbaik , akan tetapi
sekarang saya lebih tertarik berbicara
tentang gelar juara , artinya gelar
bersama klub lebih utama bagi saya ,
sedangkan gelar pribadi menyusul di
belakangnya ..


* Berapa uang kontrak anda di
Persija .. ? Benarkah 1, 37 M dan
Menjadi yg termahal di Indonesia. .?
dan apakah harga itu pantas .. ?

# Di Indonesia berbicara masalah
bayaran masih menjadi topik yg
sangat sensitif , jadi terkadang berita
yg beredar pun masih terkesar samar-
samar. .
Mengenai kontrak saya di Persija,
persisnya saya rasa tidak etis jika saya
sebutkan di sini , akan tetapi angka
1 ,37M rasanya kurang tepat , artinya
bisa dibawah itu ataupun diatas itu..
Mengenai pantas atau tidak pantas ,
rasanya tergantung dari sudut mana
kita menilai , karena jika ada sebuah
klub yg berani membayar maka
artinya klub berpendapat bahwa
orang tersebut memang pantas
mendapatkan bayaran sedemikian
rupa ..


* Persija dilarang bermain di Jakarta..
apa perdapat Anda .. ?

# Sejujurnya saya kecewa dengan
dilarangnya Persija bermain di Jakarta.
karena menurut saya warga Jakarta yg
membiayai Persija berhak menonton
tim kebanggaannya bermain di
daerahnya .. Akan tetapi di sisi lain ini
juga seharusnya menjadi momen
perubahan bagi para suporter di
seluruh Indonesia dan di Jakarta
khususnya , bahwa sudah saatnya
sepakbola Indonesia dipisahkan dari
unsur- unsur yg berbau kekerasan dan
anarkisme , karena selama ini image
para suporter terlihat kurang baik di
mata masyarakat dan itu yg harus
segera kita betulkan ..


* Apa pendapat Anda tentang The
Jakmania yg sekarang dianggap
meresahkan masyarakat sehingga
Polda tidak memberi ijin Persija
bermain di Jakarta..?

# Kita harus melihat masalah ini secara
bijak , di satu sisi memang keputusan
tersebut terkesan berlebihan
mengingat musim ini belum pernah
sekalipun Persija bermain di Jakarta ,
sehingga dalam hal ini tidak ada kasus
pembanding , apalagi tim dari daerah
lain PSMS Medan sudah 2 kali
bermain di Jakarta .. Akan tetapi di sisi
yg lain tentunya mengingat Jakarta
adalah Ibukota negara yg sangat
rawan dengan gesekan dan tumpang
menumpang berbagai kepentingan ,
maka keputusan Polri tersebut juga
cukup beralasan. Menurut saya yg
terpenting sekarang adalah adanya
kemauan untung saling instropeksi
bagi kedua pihak , dalam artian ada
komunikasi yg intens dan ada
kerjasama dalam hal ini untuk
meminimalisai agar hal -hal yg tidak
diinginkan kembali terjadi serta sudah
saatnya kita tunjukkan bahwa
sepakbola itu bukan hal yg
menakutkan ..


* Anda sudah mencetak 32 gol selama
berbaju Tim Nas dan sangat
berpeluang memecahkan rekor
Kurniawan dengan 33 gol nya. Apa
komentar Anda .. ?

# Sejujurnya hal itu tidak pernah
terbayang dalam benak saya, artinya
selama saya bermain untuk TimNas yg
ada dalam benak saya adalah
bagaimana saya mampu bermain
sebaik mungkin dan memberikan
hasil terbaik buat tim. Tetapi jika
memang nantinya saya melewati
rekor Kurniawan yg notabene idola
saya tentu saya sangat bersyukur..
Akan tetapi sejujurnya saya tidak
perduli dengan rekor itu. .


* Sebagian orang menilai kemampuan
Anda sudah menurun akhir-akhir ini
apa komentar Anda . .?

# Sebagai pemain saya selalu berusaha
tampil sebaik mungkin dalam setiap
pertandingan, akan tetapi terkadang
dalam beberapa pertandingan kita
tampil di bawah form kita . Menurut
saya itu hal yg wajar dan semua
pemain akan mengalami masa itu,
saya sendiri tidak khawatir dan
optimis akan kembali ke permainan
terbaik saya. .


sumber


bambangpamungkas20.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...