welcome

Welcome To My Blog
Follow me,, don't forget to put some words on my cbox on the right side. .
Enjoy & hopefully useful...

20110105

Tanya Jawab BePe {(part 1)}


* Deskripsikan diri Anda sebagai
pesepakbola?

# Saya tipikal pesepakbola yang lebih
mengandalkan skill dan intelegensi
serta sebisa mungkin meminimalisasi
benturan walaupun saya tidak akan
menghindar jika diharuskan terjadi
benturan..


* Apa arti sepakbola bagi seorang
Bambang Pamungkas?

# Bambang kecil menganggap
sepakbola hanya sebatas hobi yang
ketika saya memainkannya akan
timbul rasa gembira dan kepuasan
yang luar biasa . Sedangkan sekarang
sepakbola sudah menjadi sebuah
pekerjaan yang membuat kita dibayar
untuk memainkan serta membuat
orang membayar untuk
menyaksikannya , sehingga kita
diwajibkan untuk selalu menjaga
kondisi dan permainan kita tetap
pada level terbaik walaupun
terkadang harus mengorbankan
kesenangan pribadi , tetapi itulah
Profesional..


* Adakah ritual yang dilakukan sebelum pertandingan ?

# Biasanya saya sholat malam sebelum
pertandingan, selebihnya saya
mendengar musik pada hari
pertandingan yang biasanya lagu-lagu
klasik seperti Vivaldi , Bach dan Mozart
karena membantu saya untuk lebih
rileks dan konsentrasi. Sedangkan
menjelang pertandingan saya lebih
suka mendengarkan lagu -lagu rap
seperti Eminem , Mistykal, 50 Cent atau
Jay Z . karena mampu menyalakan
andrenalin saya untuk menghadapi
pertandingan. Dan yang paling
penting, di manapun saya bertanding ,
saya selalu berusaha memohon doa
restu dari kedua orang tua dan istri
saya melalui telepon. .


* Selama karir Anda sejauh ini mana
pertandingan yang paling
berkesan ?

# Banyak pertandingan yang berkesan
bagi saya, akan tetapi yang paling
berkesan mungkin ketika Final Tiger
Cup 2001 di Gelora Bung Karno
Indonesia Vs Thailand . Suatu
atmosphere yang sangat luar biasa ,
110 ribu supporter memadati stadion,
suatu keadaan yang tidak pernah
terbayangkan dalam benak saya
sebelumnya . Ini pertama kali saya
bermain di depan begitu banyak
supporter di Gelora Bung Karno .
Walaupun akhirnya kita kalah akan
tetapi pertandingan itu membuat saya
merasa bangga telah memilih
sepakbola sebagai profesi ..

* Pada Final Liga Indonesia ke- 7 Anda
mendapatkan kartu kuning akan
tetapi Anda malah memeluk wasit .
Bisa dijelaskan kenapa!

# Yah. . saat itu saya mendapatkan kartu kuning karena wasit menilai saya
melakukan diving padahal sebenarnya
saya terjatuh karena mendapatkan
tekel dari Josept Lewono walaupun
tidak terlalu keras. Sebenarnya saya
sempat jengkel akan tetapi apa yang
bisa saya perbuat ketika wasit sudah
membuat keputusan, apapun yang
kita lakukan tidak akan merubah
keputusan itu, lalu saya memeluknya
dengan begitu saya mempu
memberikan kesan kepada wasit
bahwa saya tidak berusaha
membohonginya dan lebih dari pada
itu jika saya membuat reaksi yang
berlebihan bukan tidak mungkin saya
akan mendapatkan kartu merah dan
itu akan sangat merugikan tim ..


* Ketika Anda bermain di Malaysia
adakah perlakuan merendahkan
dari masyarakat setempat karena
status Anda sebagai orang
Indonesia? karena kita tau
sebagian besar orang Indonesia
yang datang ke Malaysia hanya
bekerja sebagai buruh

# Saya rasa tidak pernah, akan tetapi iri
memang ada karena sebagai orang
Indonesia saya dan Ellie dinilai sukses
di bidang kami, akan tetapi hampir
semua dalam batasan wajar , hanya
beberapa yang berlebihan, akan
tetapi secara keseluruhan 2 tahun di
Selangor cukup menyenangkan..


* Mana yang lebih menyenangkan
menurut Anda bermain bola ketika
anda masih berumur 18 tahun atau
setelah Anda menjadi pro?

# Sejujurnya saya lebih menikmati
sepakbola ketika masih 18 tahun
karena tidak ada tekanan di sana dan
saya bebas melakukan apapun untuk
kesenangan saya, sedangkan
sekarang sepakbola sudah menjadi
pekerjaan sehingga banyak tekanan
baik dari diri sendiri , management
maupun supporter untuk selalu
memberikan hasil terbaik dan untuk
itu kita harus selalu fokus sehingga
terkadang harus mengorbankan
kesenangan pribadi akan tetapi itulah
profesional. .


* Kapan dan di mana Anda merasa
sangat bahagia sebagai seorang
pemain dan sebagai pribadi?

# Ketika saya mampu memberikan
kemampuan terbaik saya dalam suatu
pertandingan serta mampu
memenangkan pertandingan itu .
Sebagai pribadi saya merasa bahagia
ketika saya mampu membuat orang -
orang yang saya cintai bahagia
terutama kedua orang tua, istri serta
ketiga putri saya ..


* Sebaliknya kapan Anda merasa
berada pada titik paling rendah
sebagai pemain dan pribadi?

# Ketika kalah dalam pertandingan
penting dan membuat tim tidak
mencapai target yang diberikan. Ketika
itu terjadi, terkadang saya merasa
ingin berhenti bermain bola dan itu
adalah pemikiran yang salah itu,
terjadi karena emosi sesaat . Sebagai
pribadi , ketika saya tidak bisa
memberikan yang terbaik kepada
orang- orang yang saya cintai dan saat
itu terjadi, terkadang saya merasa
tidak berguna ..


* Menurut Anda karir sepakbola
Anda sejauh ini adalah bagus , ok ,
sangat bagus atau seharusnya bisa
lebih baik ?

# Saya sangat bangga dengan
pencapaian saya sejauh ini walaupun
dalam beberapa hal seharusnya saya
mampu melangkah lebih jauh, akan
tetapi menurut saya karir saya
Briliant..


* Kalau tidak menjadi pesepakbola,
kira- kira menjadi apakah Anda
sekarang?

# Dari kecil saya sangat ingin menjadi
guru , karena guru adalah profesi yang
luar biasa menurut saya, mungkin
kalau tidak menjadi pemain bola saat
ini saya sedang mengajar di dalam
kelas ..


* Siapakah idola Anda waktu kecil ?

# Ada 2 orang yaitu Maradona dan Paul
Gascoigne mereka adalah 2 pemain
yang sangat jenius ..


* Siapakah pelatih yang Anda paling
merasa enjoy untuk bekerja sama ?

# Semua pelatih mempunyai kelebihan
dan kekurangan masing -masing . Saya
pribadi lebih enjoy jika bekerja sama
dengan Ivan Kolev mungkin karena
dia sudah lama mengenal saya dan
mengerti betul karakter dan
kemampuan saya , sehingga setiap
saya bermain untuk timnya saya selalu
mampu menampilkan permainan
terbaik saya. .

* Siapakah pemain terbaik yang
pernah bemain bersama atau
menjadi lawan Anda?

# Abanda Herman dan Kurniawan Dwi
Julianto. Abanda adalah pemain
belakang terbaik yang pernah
bermain bersama saya, sedangkan
Kurniawan adalah striker terbaik
Indonesia sepanjang masa . Menurut
saya jika sekarang penampilan dia
seperti 10 tahun yang lalu dan
ditopang oleh pemain-pemain muda,
sekarang saya rasa Indonesia tidak
akan pernah takut untuk bertemu
siapapun di Asia..


*Disaat Anda membela sebuah tim
baik klub maupun Timnas suasana
ruang ganti tim mana yang paling
Anda nikmati dan yang
membosankan?

# Timnas Piala Asia kemarin mempunyai suasana ruang ganti terbaik karena kami mempunyai Budhi Sudarsono dan Ellie Aiboy, 2 pemain yang sangat pandai mencairkan suasana tegang dalam tim dengan cerita -ceritanya..
Suasana ruang ganti selalu
menyenangkan dan menurut saya
tidak ada yang buruk. .


* Apakah anda masih mengingat gol -
gol Anda ?

# H a ha ha tentu salah satu yang paling berkesan adalah gol kedua Persija ke gawang PSM di final Ligina 7 yang menurut saya sangat indah. Dengan mengarahkan bola ke pojok kiri atas dari luar kotak pinalty dengan kaki kiri.
Dan satu lagi pinalty ke gawang
Persebaya di final Piala Bang Yos 2003 .
Saya menchip bola pelan ke tengah
gawang sedangkan kiper jatuh ke
kanan, perlu mental yang kuat untuk
melakukan itu , karena saya
penendang pertama di partai final dan
lucunya kedua gol itu tercipta ke
gawang kiper terbaik Indonesia saat
itu yaitu Herdro Kartiko ..


* Setelah pensiun apakah Anda akan
tetap menekuni bidang sepakbola
atau melakukan pekerjaan lain, apa
itu ?
* Untuk yang satu itu sejujurnya saya
belum terlalu memikirkannya, bisa jadi
saya melatih atau bisa juga saya
menjadi Chef dan mengurus sebuah
resto ( restaurant) dan meninggalkan
dunia sepakbola .. kita lihat nanti


* Mengapa Anda memilih model
rambut Mohawk?

# Saya mulai memotong rambut seperti ini sejak tahun 2004 , sebenarnya tidak ada alasan khusus akan tetapi sejujurnya saya adalah orang yang simpel dan tidak mau ribet sehingga dengan rambut seperti ini saya hanya cukup menggunakan tangan untuk menatanya..


*Mengapa Anda memilih No . 20
selama ini, apakah ada alasan
khusus?

# Sebenarnya no. favorit saya 10 sesuai
tanggal lahir saya, sedangkan no . 10
sudah menjadi trademark seorang
Kurniawan sehingga saya harus
memilih no. lain. Saya memilih 20
karena orang bilang 10 itu istimewa ,
itu berarti 20 adalah 2 kali istimewa
sehingga saya berharap karir saya
mampu lebih istimewa dari karir idola
saya ha ha ha ..


* Kapan Anda terakhir kali menangis?

# Sejujurnya saya orang yang jarang
sekali menangis tetapi ketika saya
mendengar nenek saya meninggal
beberapa waktu yang lalu malamnya
saya sempat menangis karena sebagai
cucu, saya tidak dapat datang dalam
acara pemakaman beliau ..


sumber



bambangpamungkas20.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...